lifestyle

            KBS, Cara Asyik Isi Liburan

Libur tlah tiba… libur tlah tiba… hore… hore… hore

            Libur tlah tiba… hatiku gembira

            Penggalan lagu anak-anak di atas sepertinya tak asing bagi anda. Lagu yang dinyanyikan Tasya ini memang pas dalam suasana liburan anak sekolah kali ini. Liburan memang menjadi suatu momen yang selalu ditunggu oleh setiap orang baik sebagai sarana pelepas kepenatan selama beraktivitas maupun sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga. Menyambut liburan panjang ini tak ada salahnya jika anda mengisinya dengan berlibur ke kebun binatang. Selain berekreasi, anda juga dapat memperoleh pengetahuan tentang flora dan fauna.

            Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah salah satu tujuan wisata yang layak dicoba dalam mengisi waktu liburan bersama keluarga. Obyek wisata yang terletak di jalan Setail no.1 Surabaya ini menampung sekitar 4000 satwa baik yang dilindungi maupun satwa peliharaan (pet animals). Anda bersama keluarga dapat melihat berbagai satwa dengan berbagai keunikannya. Anda juga dapat belajar tentang satwa mulai dari jenisnya, makanannya sampai nama latin satwa-satwa yang ada disana. Sehingga kebun binatang dapat dijadikan sebagai sarana edukasi yang cukup baik dan murah. Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000,-/orang sebagai tiket masuk.

Tak hanya itu, dalam menyambut masa liburan, KBS juga menyediakan arena bermain anak seperti bungee trampoline, flying fox, children pool, dan children zoo. Di temui di kantornya, pada Senin (29/06), Lintang Ratri, Kasir Rekreasi KBS menyatakan dalam liburan tahun ini, KBS memberi sarana bermain yang banyak bagi anak-anak mengingat KBS merupakan sarana rekreasi keluarga. “Kami memiliki children zoo yaitu kebun binatang anak-anak dimana terdapat binatang-binatang peliharaan yang dapat disentuh oleh anak-anak sehingga mereka bisa lebih dekat dengan binatang” urainya. Ia juga menambahkan bahwa keamanan sangat dijamin di area tersebut.

            Selain itu, KBS juga tengah mempromosikan program “Anak Berprestasi” dalam rangka mengisi waktu libur sekolah. “Program ini ditujukan bagi anak-anak berprestasi tingkat SD dan SMP baik akademis maupun non-akademis untuk dapat menikmati liburan di KBS dengan gratis” ujar Lintang. Ia menambahkan pula bahwa Program Anak Berprestasi ini akan diadakan pada 5 Juli mendatang bertujuan sebagai wujud kepedulian KBS terhadap generasi muda khususnya anak-anak. Acaara tersebut sedianya akan dimeriahkan oleh band Alang-alang.

            Jika Anda tak sempat, KBS juga memiliki regular event yang selalu diadakan untuk menghibur pengunjung. Diantaranya adalah feeding time yaitu pemberian makanan pada satwa. Anda dapat menyaksikan bagaimana pemberian makanan pada komodo, buaya, gajah,onta dan hewan lainnya  dan  juga memberi makan hewan seperti gajah dan onta. Ada juga pertunjukan satwa yang diadakan setiap Sabtu dan Minggu jam 10 pagi. Bagi anda yang ingin merasakan serunya naik kuda atau onta, Anda dapat mengikuti acara tunggang kuda dan tunggang onta setiap Sabtu dan Minggu.

        Berkunjung ke KBS dalam rangka mengisi liburan memang dapat memberi manfaat yang baik daripada bepergian ke mall-mall yang canderung urbanis.  Tak melulu rekreasi tapi juga edukasi. Jadi, tak ada salahnya mengubah gaya hidup dengan kembali belajar tentang satwa dan lingkungan. Selamat berlibur 

Ahangamage D.V.S.A.P 070810468

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: